Thursday, January 30, 2014

Segudang Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan Anda

manfaat jus wortel bagi kesehatan Jus wortel adalah salah satu jus rendah kalori yang paling populer, karena kaya akan vitamin dan mineral . Jus berwarna oranye ini memiliki rasa yang enak  dan sangat mudah membuatnya . Minum segelas jus wortel setiap hari dapat memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan Anda, berikut ini adalah manfaat penting jus wortel bagi kesehatan .

Jus wortel menjaga kesehatan mata
Wortel mengandung beta - karoten dan lutein , yang merupakan senyawa yang dapat ditemukan dalam kadar tinggi pada retina mata kita. Senyawa ini diketahui sangat pentimg untuk menjaga fungsi penglihatan mata, disamping itu juga bisa menghindarkan kita dari penyakit glaukoma dan dapat mengobati buta senja .

Jus Wortel meningkatkan sistem imun tubuh
Jus wortel diperkaya dengan berbagai nutrisi dan antioksidan termasuk juga vitamin C. Hal ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh , yang kemudian dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

Jus wortel mampu menjaga kadar gula darah
Jus wortel mengandung karotenoid dalam jumlah yang tinggi, hal ini disebutkan dapat menjaga kadar gula darah dalam keadaan normal.  Hal ini mungkin sangat penting bagi penderita diabetes melitus, atau bagi orang-orang yang beresiko menderita kadar gula darah tinggi

Jus wortel menjaga kesehatan kulit
Wortel kaya akan vitamin A dan C , yang membantu memelihara kesehatan kulit , mencegah kulit kering , psoriasis dan bercak-bercak pada kulit. Selain itu , antioksidan dalam jus wortel mampu memperlambat proses penuaan dan membantu dalam produksi kolagen , yang mempertahankan elastisitas kulit .

Jus wortel menjaga sistem  pencernaan
Minum jus wortel 20 menit sebelum makan membantu merangsang cairan pencernaan, sehingga membuatnya menjadi menu pembuka yang baik . Selain itu, juga mengandung serat larut yang dapat membantu meningkatkan proses pencernaan .

Masih banyak lagi manfaat jus wortel bagi kesehatan Anda, so…mulai hari ini jangan lupa minum segelas jus wortel setiap hari…..

Sumber : http://medis-update.blogspot.com/2014/01/inilah-manfaat-jus-wortel-bagi.html

ARTIKEL TERKAIT:

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...