Tuesday, July 31, 2012

Desain Keyboard Unik

Keyboard tidak bisa lepas dari kehidupan banyak orang saat ini, karena bisa dipastikan jika ada komputer pasti ada keyboard. Saat ini ada beberapa desain keyboard yang tergolong unik dan memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya, mulai dari keyboard yang bisa dilipat sampai keyboard  yang memanfaatkan sinar laser. Inilah desain keyboard paling unik di dunia.
1. Apple Wireless Keyboard

Apple Wireless Keyboard

Keyboard tipis dan “licin” yang terlihat elegan keluaran Apple ini terbuat dari alumunium, dengan bentuk bidang lebih kecil dari keyboard biasa. Keyboar nirkabel ini menggunakan koneksi bluetooth ke sistem komputer.

*

2. The SenseBoard Keyboard
The SenseBoard Keyboard

The SenseBoard Keyboard 2

Keyboard unik ini sangat tidak biasa. Kenapa? Karena nggak ada papan keyboardnya. Lah terus kalo mau ngetik gimana? Mmm.. kita bisa mengetik pada keyboard virtual. Alat ini akan memasukkan data menggunakan sensor pendeteksi gerakan tangan/jari kita. Keyboard virtual ini digunakan pada device yang aslinya tidak memiliki keyboard, misalnya PDA.

*

3. Handwriting Recognition Keyboard
Handwriting Recognition Keyboard

Bisa dibilang alat ini merupakan gabungan antara papan keyboard dan touch screen. Pada alat ini terdapat bidang untuk menulis atau menggambar dengan pena pada permukaan touch screen. Cocok buat yang lebih suka menulis langsung atau menggambar bebas dengan tangan.

*

4. Roll-up Keyboard
Roll-up Keyboard

Roll-up Keyboard

Dari nama dan gambar/foto di atas kita sudah tau apa keunikan keyboard yang satu ini, yaitu bahwa keyboard ini bersifat fleksibel, bisa digulung, jadinya sangat portabel kalo mau dibawa kemana-mana.

*

5. DAS Keyboard
DAS Keyboard

Bentuknya sama seperti keyboard biasanya. Bedanya adalah keyboard ini nggak mencantumkan karakter-karakter huruf/angka pada tombol-tombolnya. Jiaaah…  Jadi bisa dibilang ini keyboard buta, cocok buat yang sudah hapal tempat-tempat karakter di keyboard atau yang ingin latihan mengetik cepat. BTW, keyboard gw juga udah mulai banyak yang hilang a.k.a luntur hurup2nya

*

6. Mykeyo Organizer Keyboard
Mykeyo Organizer Keyboard

Ingat kotak tempat menyimpan peralatan mobil seperti kunci pas, obeng, dan lain-lain? Nah, keyboard ini punya fungsi lain yang mirip kotak penyimpanan tersebut. Selain berfungsi sebagai keyboard biasa, di bawah papan tombolnya keyboard ini punya tempat buat menyimpan beberapa peralatan kecil seperti CD, flash disk, alat tulis kantor, dll.

*

7. Virtual Laser Keyboard
Virtual Laser Keyboard

Keyboard virtual ini menggunakan sinar laser untuk menampilkan bidang keyboard pada sebuah permukaan. Kita bisa mengetiknya pada tombol-tombol virtual sinar laser ini.

sumber

ARTIKEL TERKAIT:

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...