Friday, January 20, 2012

Benarkah Mumi Otzi Seorang Dukun ???




Seperti yang telah di beritakan, tubuh Ötzi sangat terawat baik, seperti pakaiannya. Segera menjadi masalah serius diskusi di antara ilmuwan, peneliti dan arkeolog, apakah ia telah menjadi dukun atau gembala? Teori pertama mengatakan bahwa sejak Ötzi ditemukan dilengkapi dengan alat seperti poros panah, satu busur besar terbuat dari yew dan pisau batu, dan mungkin dia hanya gembala. Namun, tidak semua orang setuju.

Rincian Pemeriksaan lumut pulih dari tubuh menunjukkan bahwa ia adalah seorang penduduk Vinschgau, selatan Alpen. Benda signifikan lain yang ditemukan dengan atau di dekatnya adalah kapak tembaga dengan yew, chamois menyembunyikan bergetar, pengasah batu api, binatang yang bersembunyi, dan sebuah sarung. Pollen ditemukan menunjukkan bahwa ia meninggal pada awal musim gugur, yang juga cocok dengan data yang dikumpulkan dari pakaian yang di kenakannya.

Legging dan sepatu terbuat dari kulit kambing dan topi dari bulu beruang. Juga ditemukan tikar dari anyaman rumput rawa rumput,sementara sepatu kulit nya yang diisi dengan rumput untuk kehangatan juga. Ini semua menunjukkan bahwa mungkin ia pergi berburu ketika badai awal musim dingin membuatnya menjadi korban kecelakaan.

Namun, teori lain menyatakan bahwa tujuan dari perjalanannya ke pegunungan tinggi untuk berkomunikasi dengan dunia roh. Ötzi juga ditemukan dilengkapi dengan manik berlubang dari marmer putih dengan jumbai kulit bengkok. Selain itu, ia memiliki tato tubuh dan beberapa peralatan berburu yang belum selesai,yang bersama-sama mungkin mendukung gagasan bahwa dia adalah seorang spesialis ritual. Meskipun ide dia menjadi dukun hanya didukung oleh penemuan-penemuan unik yang terbuat di dekatnya, tidak dapat diabaikan,sebagai terang (atau dipoles) Batu sering diadakan untuk memiliki kekuatan spiritual. Walter Leitner, dari University of Innsbruck, Austria telah datang maju dengan sebuah teori yang menarik yang menunjukkan bahwa Ötzi adalah dukun dan dibunuh oleh musuh-musuhnya untuk mengakhiri kekuasaannya.

sumber

ARTIKEL TERKAIT:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...