Friday, January 20, 2012

Kisah Penemuan Mumi Otzi


19 September 1991. Dua pendaki Jerman dalam perjalanan mereka naik melalui Alpen Ötztal ketika mereka menemukan mumi manusia terawat baik dan tertua yang pernah ditemukan di Eropa. Penemuan kontroversial dibuat di Hauslabjoch, perbatasan antara Austria dan Italia. Hal ini menyebabkan berbagai hipotesis tentang berapa umur orang itu dia ketika dia meninggal,bagaimana dia meninggal, dalam apa keadaan kesehatan dia adalah ketika ia bertemu akhir yang malang, dan di atas semua apa yang dia lakukan di sana tinggi di Pegunungan Alpen yang tertutup salju.

Juga dikenal sebagai Tyrolean Ice Man, Ötzi ditemukan sekitar 45 tahun lalu ketika ia meninggal dan ditemukan dilengkapi dengan banyak peralatan seperti kapak batu, busur, dan kerangka ransel yang terbuat dari larch dan hazel. Pada waktu itu, beberapa item hanya seharusnya telah digunakan sekitar seribu tahun yang lalu. Banyak penelitian telah dilakukan pada es beku Ötzi, dan arkeolog percaya bahwa ia mungkin ada selama Transisi Copper-Umur Neolitik di Eropa Tengah lebih dari 5.000 tahun yang lalu.

Studi tentang jaringan tubuh Ötzi's menunjukkan kematiannya mungkin terjadi di sekitar 3.200 SM. (teknik radiokarbon adalah teknik yang digunakan untuk menentukan umur benda arkeologi kuno setua 50.000 tahun.)

sumber

ARTIKEL TERKAIT:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...