Thursday, November 22, 2012

Warna Ini Bisa Menyehatkan Jiwa…

Setiap warna mampu memberikan kesan dan identitas tertentu. Tetapi, tahukah kamu bahwa warna pun menyimpan energi yang bisa dimanfaatkan untuk membantu proses penyembuhan suatu penyakit misalnya. Warna juga menjadi terapi yang membuat kita kembali bersemangat, merangsang kerja otak dan lainnya.

Inilah manfaat tiga warna diantaranya:

 

1. Warna merah

Warna ini baik untuk meningkatkan akurasi memori Anda. Jika anda butuh sedikit bantuan mengenai daya ingat, banyak penelitian menunjukkan Anda untuk memilih warna merah.

Sebab merah juga membantu Anda berpikir detail tentang sesuatu. Untuk itu selalu sediakan alat tulis dengan warna ini, agar Anda bisa menandai laporan atau pekerjaan kantor dengan daya ingat tinggi.

2. Biru langit

Warna biru langit ini baik untuk kreativitas. Para ilmuwan dari University of British Columbia menemukan warna biru membantu otak Anda menyelesaikan tugas-tugas yang membutuhkan imajinasi.

 

Untuk itu coba sematkan warna biru cerah pada setiap kesempatan misalnya menggunakannya sebagai wallpaper di handphone maupun laptop Anda.

3. Hijau


Warna hijau baik untuk menghilangkan stres. Sebuah studi menemukan bahwa hanya dengan melihat gambar alam selama beberapa menit saja dapat membantu menghilangkan stres dan membersihkan pikiran Anda.

 

Ini sangat berguna bila Anda menemukan kejemuan di kantor. Coba sempatkan diri sejenak untuk duduk dan menikmati taman kantor

Sumber:

ARTIKEL TERKAIT:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...