Thursday, August 16, 2012

Jembatan Dengan Arsitektur Unik

Jembatan sesungguhnya dibuat untuk memudahkan transportasi, tetapi ada beberapa jembatan yang didesain sangat unik tanpa meninggalkan fungsi utamanya.  Berikut adalah jembatan dengan arsitektur unik di dunia :


1. Henderson Waves Bridge
Inilah 7 Jembatan Paling Unik dan Kreatif di Dunia
Sebuah Jembatan untuk para pejalan kaki tertinggi di Singapura. Panjangnya sekitar 9 km, menghubungkan Mount Faber Park dengan Telok Blangah Hill Park Singapura.


2. Aiola Island Bridge
jembatan paling aneh dan unik
Dirancang oleh Vito Acconci, jembatan ini disebut sebuah pulau yang memiliki area berjemur, bar yang trendi dan tempat untuk minum kopi, dan memungkinkan Anda untuk menyeberangi Sungai Mur di Graz, Austria.


3. Langkawi Sky Bridge
jembatan paling angker
Jembatan pencakar langit Ini sangatlah indah yang terletak di Malaysia. Berjarak sekitar 700 meter di atas permukaan laut dan melintasi 125 gugusan pegunungan, menawarkan pemandangan Laut Andaman dan Thailand Tarutao Island.


4. Tianjin Eye Bridge
jembatan terunik
Keunikan dari jembatan ini adalah adanya roda putar raksasa yang dibangun di sebuah jembatan di atas Sungai Haihe di kota Tianjin, Cina.

5. Octavio Frias de Oliveira Bridge
jembatan paling ekstrim didunia
Disebut juga dengan jembatan kabel, terletak di São Paulo, Brasil. Jembatan ini tidak biasa karena bentuknya, yang mirip dengan huruf "X". Ini adalah satu-satunya jembatan di dunia yang memiliki dua jalur melengkung yang ditopang oleh tiang beton tunggal.


6. Banpo Fountain Bridge
jembatan teraneh didunia
Jembatan ini termasuk unik, karena terdapat air mancur yang melintasi sungai Han di ibukota Seoul Korea Selatan. Jembatan ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para turis.


7. Python Bridge
Jembatan paling mengerikan didunia
Merupakan sebuah jembatan modern yang indah yang terletak di Amsterdam Timur Harbor

baca juga :

Humor : Janji Membangun Jembatan Saat Kampanye

10 Jembatan Ternpanjang di Dunia

Asal Usul Jembatan AMPERA


Sumber

ARTIKEL TERKAIT:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...