Thursday, April 10, 2014

Gambar Parodi Pemilu 2014

Ada banyak cara yang dilakukan sejumlah orang di Indonesia dalam merayakan pesta demokrasi lima tahunan ini. Jika beberapa orang asyik berselfie ria, lain halnya dengan pemilu kreatif ala editor gambar. Mereka yang kreatif memilih membuat gambar yang tidak biasa. Seperti apa? Simak berikut seperti dilansir iberita.com.

1. Parpol ala power ranger

kocak-6-gambar-parodi-pemilu-2014
Masih ingat kan dengan Power Ranger? Pahlawan pembela kebenaran yang biasanya terdiri dari lima atau enam orang dengan kostum bertopeng dan berwarna berbeda. Bagaimana jika power ranger ini menggunakan kostum dari masing-masing partai politik peserta pemilu 2014, seru pastinya. Dari gambar ini, terselip harapan masyarakat jika sikap para parpol itu seperti para pembela kebenaran ini. Memihak yang benar, melindungi yang lemah dan mementingkan kepentingan masyarakat. Apa harapan Anda?

2. Selfie tinta ungu

kocak-6-gambar-parodi-pemilu-2014_01
Selfie tinta ungu, sudah biasa. Ternyata ada juga foto yang memperlihatkan tangan sudah terkenan tinta warna ungu khas Pemilu. Sayangnya, tinta itu tak hanya menutupi bagian ujung jari seperti biasanya. Di foto itu tinta Pemilu menutupi nyaris seluruh telapak tangan, entah ketumpahan atau memang sengaja. Iseng…

3. Tinta cinta

kocak-6-gambar-parodi-pemilu-2014_02
Tinta biasa digunakan untuk menandai masyarakat yang telah menyalurkan hak suaranya setelah Pemilu. Tapi bagi bara kreator, tinta ungu ternyata juga bisa digunakan untuk cara menyatakan perasaan. Para kreator membuat foto bertuliskan ‘Tinta Pemilu Bisa Hilang Dalam 2 Hari, Tapi Tintaku Padamu Tak Lekang Oleh Waktu’. Gambar ini mungkin cocok digunakan bagi para orang yang sedang ingin menggombal pada pasangannya. Kreatif!

4. Caleg pemilu JKT48

kocak-6-gambar-parodi-pemilu-2014_03
Apa jadinya jika gambar calon legislatif pilihan anda berubah menjadi wajah-wajah cantik idol grup favorit anda? Pasti tidak akan rela untuk mencoblosnya kan? Personel JKT48 juga menjadi objek dari tingginya kreatifitas para pengguna internet di Tanah Air. Pembuat gambar mendompleng wajah cantik personel girlband tersebut dan memajang wajahnya di kertas suara seolah mereka adalah calon legislatif.

5. Caleg Pemilu ala pemain sepak bola

kocak-6-gambar-parodi-pemilu-2014_04
Ternyata bukan hanya JK48 saja yang menjadi sasaran keisengan para pengguna internet. Sejumlah foto pemain sepak bola juga diambil dan diedit lalu ditampilkan di poster sejumlah partai politik. Seolah-olah mereka ini adalah para calon legislatif dari masing-masing partai. Jika para pemain bola ini jadi caleg, siapa caleg pilihan anda?

6. Caleg aplikasi program

kocak-6-gambar-parodi-pemilu-2014_05
Kalau yang terakhi ini, pasti sudah wajar. Karena mereka-merekalah para kreator sebenarnya dari pemilu kreatif ini. Jika diminta memilih, aplikasi program apa yang akan anda pilih dalam pemilu ala aplikasi program?

ARTIKEL TERKAIT:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...