Thursday, April 24, 2014

Rumah Unik, Seluruhnya Terbuat Dari Tanah Liat

Karya seni dibuat dengan keinginan penciptanya sendiri. Semua orang bebas mengekspresikan dirinya untuk berkarya seni semau hatinya. Selagi itu hal yang positif dan tidak merugikan siapa pun, orang bebas menciptakan karya seni semaunya.

Nah, inilah yang dilakukan oleh seorang seniman yang bernama Octavio Mendoza. Seniman ini membuat sebuah karya seni raksasa yang terbuat dari tanah liat. Karya seni yang dibuatnya merupakan sebuah rumah yang ia bangun hanya dari tanah liat.

Hal ini ia lakukan untuk membuktikan bahwa tanah dapat di ubah menjadi karya arsitektur yang layak huni yang hanya memanfaatkan bahan alami.

rumah_tanah-20140421-editor-002

Rumah tanah liat ini terletak di pedesaan yang dikelilingi oleh sawah yang hijau, dimana di belakang rumah ini terdapat sebuah gunung yang mempercantik pemandangan di rumah ini.

Rumah yang ia sebut sebagai keramik terbesar di dunia ini, semuanya terbuat dari tanah. Mulai dari dinding rumah, atap rumah, hingga ke isi rumah, seperti kursi, meja, tempat tidur, dan peralatan dapur yang ia buat dari tanah liat.

rumah_tanah-20140421-editor-005

Karya yang menakjubkan ini ia buat selama 14 tahun lamanya, dan selama pembangunan rumah ini Octavio tidak menggunakan semen dan baja sedikit pun. Ia hanya menggunakan panas matahari untuk membakar tanah liat tersebut agar menjadi keras.

rumah_tanah-20140421-editor-006

Inilah dia sebuah karya seni yang sangat bernilai, di mana hanya menggunakan bahan alami dari alam, tanpa campuran bahan lain sedikit pun.

ARTIKEL TERKAIT:

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...